Desain Unik Kantor Twitter di San Francisco

Menempati bangunan historis bergaya art deco tahun 1937 di bekas sebuah wholesale furnitur terbesar di San Francisco, menyelinap sebuah kantor milik perusahaan media sosial terpopuler di dunia, Twitter. Kantor 2 lantai yang menempati bangunan bertingkat sebelas itu menjadi kantor global Twitter terbaru yang berlokasi di kota terpadat keempat di California tersebut. Kantor seluas sekitar 30 ribu m2 itu ditempati Twitter sejak Juni 2012 lalu.

Kantor pusat Twitter ini didesain oleh perusahaan arsitektur global IA Interior Architects dan oleh studio lokal bernama Lundberg Design. Mengusung konsep urban campus (kampus perkotaan), ruang pertemuan sengaja diciptakan meluas dan lapang untuk meningkatkan interaksi kreatif antar sesama karyawan. Secara keseluruhan, struktur internal ruang didominasi oleh warna yang menghilhami logo Twitter itu sendiri, yakni biru langit, serta dilengkapi dengan berbagai kayu millwork dan motif ranting.

Selain itu terdapat ruang konferensi, area istirahat, dan lounge modular yang menampilkan karya seni dari berbagai seniman lokal. Demi menunjang efektivitas pekerjaan, di kantor ini juga terdapat studio yoga, pusat kebugaran, ruang permainan dan kafetaria yang sangat besar bagi para karyawannya. Sebagai fasilitas akhir, terdapat ruang pertemuan komunal yang mengarah ke setengah hektar taman alfresco yang katanya menawarkan pemandangan cakrawala yang menakjubkan di malam hari.

Berikut Desain Unik Kantor Twitter di San Francisco


Area modular lounge dengan tone warna biru ala Twitter

Lounge yang terbuka

Ruang ini dipondasikan oleh beton asli nan kokoh

Snack Bars & ruang game


Ruang conference informal

Ruang istirahat

Ruang tunggu yang dilengkapi dengan berbagai kayu millwork dan motif ranting

Detail dari millwork dengan potongan baja yang membentuk logo Twitter

Ruang conference besar dengan meja panjang kayu

Ruang conference

Pencahayaan alami

Cafetaria

Cafetaria

Staf dapat bersantai di setengah hektar taman, seperti roof garden di siang hari dan menikmati pemandangan yang mengesankan dari kaki langit di malam hari. Sumber Gambar: designboom.com




Sumber : Desain Unik Kantor Twitter di San Francisco

Artikel Terkait

Desain Unik Kantor Twitter di San Francisco
4/ 5
Oleh